Sejarah Vanuatu

Sejarah Vanuatu - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Vanuatu, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Vanuatu
link : Sejarah Vanuatu

Baca juga


Sejarah Vanuatu





Kepulauan Hibrida baru (New Hebrides), di pasifik baratdaya yang di urus bersama oleh Prancis dan Inggris selama 74 tahun. Menjadi sebuah negara pada tanggal 30 juli 1980. Hadir pada upacara kemerdekaan James Micheber, seorang pengarang Amerika. Yang pernah tinggal disana selama PD II ketika kepulauan itu menjadi pangkalan sekutu yang penting. Buku Michener yang termasyur, Tales Of The South Pasific, berlatar belakang pulau itu dan sekitarnya.

PENJAJAHAN DAN PERJUANGAN KEMERDEKAAN VANUATU



Partai politik pertama di dirikan pada awal 1970-an dan awalnya di sebut Partai Nasional New Hebrides. Salah satu pendiri adalah pastor Walter Lini, yang kemudian menjadi Perdana Menteri dan berganti nama menjadi Pati Vanua'aku pada 1974, partai mendorong kemerdekaan pada tahun 1980 di tengah singkat perang Kelapa. Agustus 1980 pemerintah Lini mengirimkan pasukan untuk meminta bantuan Papua Nugini karena kegiatan teroris di santo meningkat. Pasukan PNG menangkap Jimmy dan beberapa orang asing. Pasukan September 1980 PNG pergi, dan Jimmy di hukum 14,5 tahun penjara.



Demikianlah Artikel Sejarah Vanuatu

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Vanuatu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Vanuatu dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2020/09/sejarah-vanuatu.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Vanuatu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel