Sejarah Hari Kesehatan Nasional

Sejarah Hari Kesehatan Nasional - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Hari Kesehatan Nasional, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Hari Kesehatan Nasional
link : Sejarah Hari Kesehatan Nasional

Baca juga


Sejarah Hari Kesehatan Nasional


Berbicara soal kesehatan, di Indonesia sendiri mengalami peningkatan penyakit menular serta penyakit yang tidak menular. Lalu sebenarnya apa itu yang dimaksud dengan HKN atau Hari Kesehatan Nasional? Hari Kesehatan Nasional adalah nama hari yang digunakan untuk memperingati hari kesehatan nasional. Awalnya Hari Kesehatan Nasional ini tercetus karena adanya penyakit malaria.

Sekitar tahun 1960-an di Indonesia ada wabah nyamuk malaria yang menyerang rakyat Indonesia. Karenanya ratusan bahkan ribuan rakyat Indonesia yang menjadi korban. Sekitar tahun 1963 diadakan penyemprotan serta pembasmian malaria menggunakan racun DDT. Tanggal 12 bulan November tahun 1964, awal mulanya diadakan penyemprotan nyamuk yang berada di kalasan, Yogyakarta yang di pimpin oleh bung karno, presiden pertama Indonesia. Meskipun kegiatan yang di lakukan ini hanyalah sebagai simbolis, namun kegiatan ini sangat menarik karena ada penyuluhan serta pendidikan juga yang diberikan atau diajarkan kepada masyarakat. Lalu, peristiwa tersebut menjadi cikal bakal lahirnya Hari Kesehatan Nasional atau disingkat menjadi HKN.


Demikianlah Artikel Sejarah Hari Kesehatan Nasional

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Hari Kesehatan Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Hari Kesehatan Nasional dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/11/sejarah-hari-kesehatan-nasional.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Hari Kesehatan Nasional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel