Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik

Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang biografi tentang penemu yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik
link : Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik

Baca juga


Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik

 Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik     Michael Faraday lahir tahun 1791 di Newington, Inggris. Berasal-usul dari keluarga tak berpunya dan umumnya belajar sendiri. Di usia empat belas tahun dia magang jadi tukang jilid dan jual buku, dan kesempatan inilah yang digunakannya banyak baca buku seperti orang kesetanan.  Ada beberapa pendapat yang menyatakan listrik pertama kali ditemukan oleh Thales. Ia adalah seorang cendikiawan Yunani yang menemukan fenomena dari batu ambar, yaitu arus listrik terjadi ketika batu ambar digosok-gosok akan bisa menarik bulu, tetapi menurut sejarah dan orang yang pantas mendapat julukan sebagai "bapak listrik" adalah Michael Faraday, karena usaha dan penemuannya menjadi sangat berguna dan membawa kebaikan dan kemudian mempengaruhi kehidupan semua orang yang ada didunia. jadi menurut sumber terpercaya orang yang paling berjasa dan yang tercatat sejarah sebagai penemu listrik adalah Michael Faraday.  Tatkala umurnya menginjak dua puluh tahun, dia mengunjungi ceramah-ceramah yang diberikan oleh ilmuwan Inggris kenamaan Sir Humphry Davy. Faraday terpesona dan ternganga-nganga. Ditulisnya surat kepada Davy dan pendek ceritera untung baik diterima sebagai asistennya.  Hanya dalam tempo beberapa tahun, Faraday sudah bisa membikin penemuan-penemuan baru atas hasil kreasinya sendiri. Meski dia tidak punya latar belakang yang memadai di

Michael Faraday lahir tahun 1791 di Newington, Inggris. Berasal-usul dari keluarga tak berpunya dan umumnya belajar sendiri. Di usia empat belas tahun dia magang jadi tukang jilid dan jual buku, dan kesempatan inilah yang digunakannya banyak baca buku seperti orang kesetanan.


Demikianlah Artikel Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2016/09/biografi-michael-faraday-penemu-listrik.html

Tidak ada komentar untuk "Biografi Michael Faraday - Penemu Listrik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel