Sejarah Lambang Garuda Pancasila

Sejarah Lambang Garuda Pancasila - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Lambang Garuda Pancasila, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Lambang Garuda Pancasila
link : Sejarah Lambang Garuda Pancasila

Baca juga


Sejarah Lambang Garuda Pancasila


Sudahkah anda tahu siapa pembuat lambang garuda pancasila dasar negara Indonesia? Burung garuda berperisai itu merupakan buah karya salah seorang putera bangsa yang mampu menuangkan butir-butir pancasila dalam bentuk yang lebih nyata.Beliau adalah Sultan Hamid II(Syarif Abdul Hamid Alkadrie). Beliau adalah putra dari Sultan Pontianak. Sultan Hamid II lahir di Pontianak, 12 Juli 1913. Beliau menikah dengan seorang perempuan Belanda dan dikaruniai dua anak. Sultan Hamid II wafat 30 Maret 1978. Burung Garuda banyak muncul di berbagai kisah terutama di Jawa dan Bali. Garuda melambangkan pengetahuan, kebajikan, keberanian, kekuatan, kesetiaan, dan disiplin. Garuda juga memiliki sifat Wishnu(salah satu dewa dalam hindu) sebagai pemelihara dan juga penjaga tatanan alam semesta. Oleh karena garuda melambangkan sesuatu yang baik inilah burung garuda dijadikan simbol nasional Indonesia.



Demikianlah Artikel Sejarah Lambang Garuda Pancasila

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Lambang Garuda Pancasila kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Lambang Garuda Pancasila dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2020/10/sejarah-lambang-garuda-pancasila.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Lambang Garuda Pancasila"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel