Sejarah Team Athletic Bilbao

Sejarah Team Athletic Bilbao - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Team Athletic Bilbao, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Team Athletic Bilbao
link : Sejarah Team Athletic Bilbao

Baca juga


Sejarah Team Athletic Bilbao



Sepakbola diperkenalkan ke daerah Bilbao oleh dua kelompok yakni kelompok pekerja dari Inggris dan kelompok mahasiswa Spanyol yang baru selesai menimba ilmu di Inggris. Awal tahun 1890-an para pekerja lebih dulu membentuk sebuah klub sepakbola yaitu Bilbao Football Club, kemudian tahun 1898 kelompok mahasiswa mendirikan klub sepakbola dengan nama Athletic Club. Tahun 1902 dua Bilbao klub membentuk tim gabungan yang dikenal dengan nama klub Vizcaya dan setahun kemudian berhasil meraih gelar Copa del Rey pertama, saat itu klub juga setuju untuk mengubah namanya menjadi Athletic Club. Tahun 1904 Bilbao menjuarai lagi Copa del Rey setelah EspaƱol de Madrid tidak hadir di laga final. Setelah jeda singkat, Bilbao kembali mengembalikan tradisi juara di ajang Copa del Rey di tahun 1910 dan 1911 dan memenangkannya lagi tiga kali berturut-turut dari tahun 1914 sampai tahun 1916. Bintang Bilbao saat itu adalah Pichichi, seorang pencetak gol yang sangat produktif (untuk menghormati sang legenda tersebut, pemberian gelar top skor di La Liga disebut dengan nama Pichichi).


Demikianlah Artikel Sejarah Team Athletic Bilbao

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Team Athletic Bilbao kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Team Athletic Bilbao dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/12/sejarah-team-athletic-bilbao.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Team Athletic Bilbao"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel