Biografi Barack Obama

Biografi Barack Obama - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Biografi Barack Obama, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang biografi tentang tokoh yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Biografi Barack Obama
link : Biografi Barack Obama

Baca juga


Biografi Barack Obama

   Biografi Barack Obama     Kehidupan Awal Obama   Barack Obama lahir dari ibu kulit putih Amerika, Ann Dunham, dan ayah Kenya hitam, Barack Obama Sr , yang keduanya mahasiswa muda di University of Hawaii. Ketika ayahnya pergi ke Harvard, ia dan Barack tinggal di belakang, dan ayahnya sendiri akhirnya kembali ke Kenya, di mana ia bekerja sebagai ekonom pemerintah. ibu menikah lagi Barack manajer minyak Indonesia dan pindah ke Jakarta ketika Barack berusia enam tahun. Dia kemudian menceritakan Indonesia secara simultan yang rimbun dan paparan mengerikan terhadap kemiskinan tropis. Dia kembali ke Hawaii, di mana ia dibesarkan terutama oleh kakek-neneknya. Keluarga itu tinggal di sebuah apartemen kecil - kakeknya adalah seorang salesman furnitur dan agen asuransi gagal dan neneknya bekerja di bank - tetapi Barack berhasil masuk ke Punahou School, akademi prep atas Hawaii. Ayahnya menulis kepadanya secara teratur tetapi, meskipun ia berkeliling dunia bisnis resmi untuk Kenya, ia mengunjungi hanya sekali, ketika Barack berusia sepuluh tahun.  Barack Obama lahir di Honolulu, Hawaii, dari pasangan Barack Hussein Obama, Sr., seorang Kenya dari Nyang’oma Kogelo, Distrik Siaya, Kenya, dan Ann Dunham, seorang Amerika Serikat dari Wichita, Kansas. Orangtuanya bertemu ketika bersekolah di Universitas


Kehidupan Awal Obama



Barack Obama lahir di Honolulu, Hawaii, dari pasangan Barack Hussein Obama, Sr., seorang Kenya dari Nyang’oma Kogelo, Distrik Siaya, Kenya, dan Ann Dunham, seorang Amerika Serikat dari Wichita, Kansas. Orangtuanya bertemu ketika bersekolah di Universitas Hawaii, tempat ayahnya belajar dengan status sebagai murid asing. Keduanya berpisah ketika Obama berusia dua tahun dan akhirnya bercerai.Ayah Obama kembali ke Kenya dan melihat anaknya untuk terakhir kalinya sebelum meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas tahun 1982. Setelah bercerai, Dunham menikahi Lolo Soetoro, dan keluarganya pindah ke Indonesia tahun 1967. Obama kemudian bersekolah di sekolah lokal di Jakarta hingga ia berusia 10 tahun. Obama bersekolah di SD Menteng 1 Jakarta. Saat ini Obama masih dapat berbicara bahasa Indonesia dengan tingkat dasar. Ia kembali ke Honolulu untuk tinggal bersama kakek dan neneknya dan belajar di Sekolah Punahou sejak kelas lima tahun 1971 hingga lulus SMA pada 1979. Ibu Obama kembali ke Hawaii tahun 1972 selama beberapa tahun dan kemudian ke Indonesia untuk menyelesaikan kerja lapangan untuk disertasi doktoral. Ia meninggal karena kanker rahim tahun 1995. Sebagai seorang dewasa, Obama mengakui bahwa ketika SMA ia menggunakan mariyuana, kokain, dan alkohol, yang ia jelaskan pada Forum Sipil Presiden 2008 sebagai kesalahan moralnya yang terbesar. Setelah SMA, Obama pindah ke Los Angeles lalu ia belajar di Perguruan Tinggi Occidental selama dua tahun. Ia kemudian dipindahkan ke Universitas Columbia di New York City, dan kemudian ia lulus dalam bidang pengetahuan politik dengan kelebihan pada hubungan internasional. Obama lulus dengan B.A. dari Columbia tahun 1983, kemudian bekerja selama setahun di Business International Corporationdan kemudian di New York Public Interest Research Group.


Demikianlah Artikel Biografi Barack Obama

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Biografi Barack Obama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Biografi Barack Obama dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2017/06/biografi-barack-obama.html

Tidak ada komentar untuk "Biografi Barack Obama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel