Sejarah Sheffield United F.C. `

Sejarah Sheffield United F.C. ` - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Sheffield United F.C. `, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Sheffield United F.C. `
link : Sejarah Sheffield United F.C. `

Baca juga


Sejarah Sheffield United F.C. `


Inggris adalah Negara yang mengklaim sebagai negeri asal sepak bola. Sebuah pengakuan yang pada beberapa penelitian ternyata mentah. Namun, Inggris tak perlu berkecil hati karena fakta klub sepak bola tertua berasal dari negeri Pangeran Charles itu belum terbantahkan hingga saat ini. Klub tersebut adalah Sheffield FC yang berdiri pada 24 Oktober 1857, enam tahun sebelum asosiasi sepak bola Inggris (FA) dibentuk. Klub ini didirikan oleh William Prest dan Nathaniel Creswick. Tujuan awalnya adalah sebagai sarana menjaga kebugaran para pemain kriket selama musim dingin. Keberadaan Sheffield FC lantas menginspirasi berdirinya klub-klub sepak bola lain di wilayah Sheffield. Pada 1862 terdapat 15 klub di sana. Mereka pun punya andil saat Sheffield United dibentuk pada 1889.


Demikianlah Artikel Sejarah Sheffield United F.C. `

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Sheffield United F.C. ` kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Sheffield United F.C. ` dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/12/sejarah-sheffield-united-fc.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Sheffield United F.C. `"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel