Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional]

Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional] - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional], kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional]
link : Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional]

Baca juga


Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional]


Monas [ Monumen Nasional ] – Menomen ini terletak persis di Pusat Kota Jakarta. Tugu Monas merupakan tugu kebanggaan bangsa Indonesia, selain itu monas juga menjadi salah satu pusat tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Indonesa baik yang dijakarta maupun di luar Jakarta. Tujuan pembangunan tugu monas adalah untuk mengenang dan mengabadikan kebesaran perjuangan Bangsa Indonesia yang dikenal dengan Revolusi 17 Agustus 1945, dan juga sebagai wahana untuk membangkitkan semangat patriotisme generasi sekarang dan akan datang.

Monas mulai dibangun pada bulan Agustus 1959. Keseluruhan bangunan Monas dirancang oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. Pada tanggal 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno. Dan mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.


Demikianlah Artikel Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional]

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional] dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/12/sejarah-pembangunan-monas-monumen.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Pembangunan Monas [Monumen Nasional]"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel