Sejarah Peringatan Hari Ayah

Sejarah Peringatan Hari Ayah - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Peringatan Hari Ayah , kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Peringatan Hari Ayah
link : Sejarah Peringatan Hari Ayah

Baca juga


Sejarah Peringatan Hari Ayah


Hari Ayah mungkin belum familiar ditelinga kita dibandingkan dengan hari Ibu sehingga tidak banyak orang tahu kapan ditentukannya tanggal memperingati hari untuk ayah kita, namun keberadaan Sang ayah dalam kehidupan sehari hari terutama dalam ruang lingkup keluarga tentulah sangat penting kedudukannya.Hari Ayah adalah hari untuk menghormati Ayah, begitu kira-kira wikipedia menterjemahkan Hari Ayah Nasional, cukup sederhana tetapi banyak mengandung makna tergantung bagaimana kita menyingkapi dan memperlakukan sejarah hari ayah nasional terutama dikehidupan nyata keseharian kita terhadap keberadaan seorang ayah bagi keluarga.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 12 November.Khusus di Indonesia, peringatan Hari Ayah Nasional tergolong unik. Perayaannya baru dimulai pada 12 November 2006 lalu dan kurang populer di mata kebanyakan rakyat Indonesia. Adalah Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP), komunitas komunikasi lintas agama yang menjadi motor penggerak perayaan hari spesial tersebut.Pendeklarasian Hari Ayah dilakukan di Pendapa Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah. PPIP berangkat dari fakta bahwa ayah sebagai bagian dari keluarga memegang peran sangat penting dalam pembentukan karakter keluarga. Peringatan Hari Ayah juga menunjukkan bahwa orang tua merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika ada Hari Ibu untuk mengenang jasa ibu, maka sewajarnya sebagai penyeimbang ada Hari Ayah.


Demikianlah Artikel Sejarah Peringatan Hari Ayah

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Peringatan Hari Ayah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Peringatan Hari Ayah dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/11/sejarah-peringatan-hari-ayah.html

Tidak ada komentar untuk " Sejarah Peringatan Hari Ayah "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel