Misteri Nyata Gunung Lawu

Misteri Nyata Gunung Lawu - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Misteri Nyata Gunung Lawu, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Misteri Nyata Gunung Lawu
link : Misteri Nyata Gunung Lawu

Baca juga


Misteri Nyata Gunung Lawu



Cerita dimulai dari masa akhir kerajaan Majapahit (1400 M) pada masa pemerintahan Prabu Bhrawijaya V. Sebagai raja yang bijak, pada suatu malam, dia pun akhirnya bermeditasi memohon petunjuk Sang Maha Kuasa. Dalam semedinya didapatkannya wangsit yang menyatakan bahwa sudah saatnya cahaya Majapahit memudar dan wahyu kedaton akan berpindah ke kerajaan Demak. Pada malam itu pulalah Sang Raja dengan hanya disertai pemomongnya yang setianya diam-diam meninggalkan keraton dan melanglang praja dan pada akhirnya naik ke Puncak Lawu.

Saat itu Sang Prabu bertitah, akan meninggalkan dunia ini. Dipa Menggala, diangkat menjadi penguasa gunung Lawu dan membawahi semua makhluk gaib dengan wilayah gunung Merapi/gunung Merbabu, gunung Wilis, Pantai selatan , dan pantai utara dengan gelar Sunan Gunung Lawu.  Dan kepada Wangsa Menggala, diangkat sebagai patihnya, dengan gelar Kyai Jalak.


Demikianlah Artikel Misteri Nyata Gunung Lawu

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Misteri Nyata Gunung Lawu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Misteri Nyata Gunung Lawu dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/11/misteri-nyata-gunung-lawu.html

Tidak ada komentar untuk " Misteri Nyata Gunung Lawu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel