Sejarah Fiorentina

Sejarah Fiorentina - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah Fiorentina, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah Fiorentina
link : Sejarah Fiorentina

Baca juga


Sejarah Fiorentina



ACF Fiorentina sering disebut hanya Fiorentina, adalah klub sepak bola profesional Italia dari Florence bermain di SERI A Italia.Fiorentina yang kita kenal sekarang adalah salah satu klub kuat pesaing gelar juara di Serie A Italia. Bahkan Fiorentina adalah klub yang mempunyai masa kejayaan yang cukup hebat pada masanya. Belum lagi masalah antusiasme warganya terhadap Fiorentina yang benar-benar menjadi duta Florence di sepakbola Italia. Tapi apakah para pemuda klimis masa kini tahu bahwa Fiorentina pernah mencapai masa-masa paling tidak menyenangkan di dunia? Florence adalah salah satu kota yng melahirkan sepakbola di Italia.Fiorentina memulai langkah sepakbola dari divisi terbawah di Italia, dan setelah susah payah mereka promosi ke Serie A tahun 1931, Fiorentina akan mendapatkan stadion baru mereka. Ditahun yang sama pula Fiorentina memiliki stadion barunya yang diberi nama Giovanni Berta. Giovanni Berta adalah salah satu tokoh muda Fasis di Florence yang kematiannya didapat di salah satu jembatan di kota Florence. Kematiannya membuat Mussolini memberi penghargaa kepada dirinya sebagai “Martir dari Revolusi Fasisme” di Italia.
Stadion Giovanni Berta sekarang lebih dikenal dengan nama Stadio Artemio Franchi. Di era 30-an, Artemio Franchi menjadi stadion yang paling monumental di Italia. Fiorentina era itu juga dikenal jor-joran dalam hal mencomot pemain. Fiorentina memiliki penyerang top asal Uruguay pada masanya, bernama Pedro Petrone. Di era Petrone tersebut, Fiorentina langsung meraih peringkat keempat, tapi mereka harus kembali degradasi di musim berikutnya. Fiorentina tidak sampai dua tahun berada di divisi bawah, mereka naik lagi setahun kemudian. Puncaknya Fiorentina meraih gelar Coppa Italia pertama mereka di tahun 1940. Kesuksesan tersebut mungkin menjadi akhir pencapaian La Viola sebelum perang dunia kembali bergejolak.


Demikianlah Artikel Sejarah Fiorentina

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah Fiorentina kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah Fiorentina dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2020/09/sejarah-fiorentina.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Fiorentina"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel