TAMAN NASIONAL LORENTZ

TAMAN NASIONAL LORENTZ - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai TAMAN NASIONAL LORENTZ, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : TAMAN NASIONAL LORENTZ
link : TAMAN NASIONAL LORENTZ

Baca juga


TAMAN NASIONAL LORENTZ



Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis. Membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju (5.030 meter dpl), hingga membujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura. Dalam bentangan ini, terdapat spektrum ekologis menakjubkan dari kawasan vegetasi alpin, sub-alpin, montana, sub-montana, dataran rendah, dan lahan basah.

Taman nasional ini ditunjuk sebagai taman nasional oleh Menteri Kehutanan tahun 1997 melalui SK No. 154/Kpts-II/1997 dengan luas 2.505.600 ha. Secara administratif pemerintahan berada pada wilayah Kabupaten Paniai, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Fak-fak dan Kabupaten Merauke, Propinsi Papua. Terletak di ketinggian tempat 0 – 5.000 meter dpl., Letak geografis 3°41’ - 5°30’ LS, 136°56’ - 139°09’ BT., Temperatur udara 29° - 32° C di dataran rendah, dan Curah hujan 3.700 – 10.000 mm/tahun.


Demikianlah Artikel TAMAN NASIONAL LORENTZ

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang TAMAN NASIONAL LORENTZ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel TAMAN NASIONAL LORENTZ dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/12/taman-nasional-lorentz.html

Tidak ada komentar untuk "TAMAN NASIONAL LORENTZ"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel