Sejarah UC Sampdoria

Sejarah UC Sampdoria - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Sejarah UC Sampdoria, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang sejarah yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Sejarah UC Sampdoria
link : Sejarah UC Sampdoria

Baca juga


Sejarah UC Sampdoria


UC Sampdoria adalah sebuah Klub dengan nama lengkap Unione Calcio Sampdoria.Klub ini berbasis di kota Genoa, Italia. Sampdoria memiliki beberapa julukan antara lain: Blucerchiati, Il Samp dan Il Doria. Stadion Luigi Ferraris yang terletak di kota Genoa menjadi markas bagi Sampdoria dalam menggelar pertandingan kandangnya baik di kompetisi domestik maupun eropa. Selain digunakan Il Samp, stadion Luigi Ferraris yang memiliki kapasitas sekitar 36.000 tempat duduk tersebut juga menjadi kandang bagi rival sekota mereka, Genoa CFC.

Menurut catatan sejarah Genoa CFC merupakan klub sepakbola tertua di Italia. Laga panas duel klub sekota antara Sampdoria dan Genoa CFC ini sering dikenal dengan sebutan Derby Della Lanterna.Sampdoria sendiri berdiri pada tanggal 1 Agustus 1946 . Berdirinya Il Samp ini merupakan penggabungan dua klub lokal di Genoa yaitu Sampierdarenese dan Andrea Doria.


Demikianlah Artikel Sejarah UC Sampdoria

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Sejarah UC Sampdoria kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Sejarah UC Sampdoria dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2019/12/sejarah-uc-sampdoria.html

Tidak ada komentar untuk "Sejarah UC Sampdoria"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel