Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano

Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano - Hallo sahabat BIO & SEJARAH UPDATE, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan tentang biografi tentang penemu yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano
link : Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano

Baca juga


Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano

 Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano  Bartolomeo Cristofori di Francesco lahir pada tanggal 4 Mei 1655, merupakan seorang pembuat alat musik Italia, sekaligus sebagai penemu instrumen piano. Cristofori lahir di Padua, Republik Venesia. Tidak ada yang diketahui dari kehidupan awalnya. Ada peristiwa yang paling penting dalam hidup Cristofori yang terjadi pada tahun 1688, saat usianya mencapai 33 tahun, ia direkrut untuk bekerja pada Pangeran Ferdinando de Medici.   Ferdinando adalah seorang pangeran pecinta dan pelindung musik, anak, dan ahli waris dari Cosimo III, Grand Duke of Tuscany. Ferdinando sedang mencari teknisi baru untuk mengurus banyak instrumen musiknya karena pegawai sebelumnya baru saja meninggal. Namun, tampaknya pangeran ingin mempekerjakan Cristofori tidak hanya sebagai teknisi, tetapi secara khusus sebagai inovator dalam instrumen musik.   Hal ini tidak mengejutkan jika Cristofori pada usia 33 tahun sudah menunjukkan bakat sebagai inventor yang menjadikannya terkenal. Akhir dari abad ke-17, Cristofori telah menemukan dua instrumen keyboard sebagai pendahuluan sebelum ia memulai karyanya pada piano. Instrumen ini didokumentasikan dalam inventarisasi yang tercatat pada tahun 1700, dari sekian banyak instrumen yang disimpan oleh Pangeran Ferdinando.   Piano paling awal ciptaan Cristofori disebut pianoforte. Seperti yang ditulis dalam sebuah catatan oleh seorang penyair


Bartolomeo Cristofori di Francesco lahir pada tanggal 4 Mei 1655, merupakan seorang pembuat alat musik Italia, sekaligus sebagai penemu instrumen piano. Cristofori lahir di Padua, Republik Venesia. Tidak ada yang diketahui dari kehidupan awalnya. Ada peristiwa yang paling penting dalam hidup Cristofori yang terjadi pada tahun 1688, saat usianya mencapai 33 tahun, ia direkrut untuk bekerja pada Pangeran Ferdinando de Medici.


Demikianlah Artikel Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano dengan alamat link https://inibio.blogspot.com/2016/11/biografi-bartolomeo-cristofori-penemu.html

Tidak ada komentar untuk "Biografi Bartolomeo Cristofori - Penemu Piano"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel